Cara Menegur Orang Yang Merokok




Mungkin lu sering mendapatkan sebuah situasi dimana lu lagi asik membaca koran / buku / berita di gadget , tetapi datang seseorang dengan tampang merasa tak bersalah asik menikmati rokoknya dan asapnya tuh mengarah ke lu, dan lu kaya mau nabok muka orang itu. nah , ini dia beberapa tips dan trik untuk lu yang mau menegur orang tersebut

Tegur Aja Langsung


Nah , Ini adalah pilihan pertama agan buat ingin menegur orang tersebut , yaitu langsung ke pointnya. bilang ke orang tersebut "Br,Mas, atau Pak, tolong dong nge-rokoknya jangan disini , ngeganggu." Tapi jangan ngomong kayak gini di ruangan khusus merokok ya sob (◡︿◡ )

Lu Cari Perhatian Si Pelaku


Lah kok ngapain cari perhatian ke si pelaku ? tahan dulu pertanyaan lu itu, Tips ini gua dapet dari cerita tante gua, jadi ceritanya gini : Tante gua itu lagi di angkot sedang baca majalah, nah datanglah penumpang dengan membawa sebatang rokok di mulutnya , dan si pelaku pun mengeluarkan asap tersebut kearah muka tante gua itu , dan tante gua mulai kesal. Doi jadiin majalah yang doi baca tadi sebagai kipas tetapi cara mengipasnya sangat lebay, ia mengipas sekeras keras mungkin dan bersuara sangat keras , dan si pelaku pun menegur tante gua itu , ia bilang "Permisi , Tolong korannya, bu" , dan spontan kerabat ayah saya itu berkata "permisi , tolong rokoknya mas, ngeganggu" . akhirnya si pelaku pun terdiam dan ia langsung merasa bersalah.

Lu Nasehatin


Nah kalo trik ini cocoknya buat lu yang punya waktu luang untuk menasehati si pelaku, kan bisa aja setelah lu nasehatin tuh pelaku langsung tobat & Sadar, gua kasih contoh deh , salah satu contohnya giniin aja gan , "bos , rokoknya ngeganggu nih, kalo agan mau mati sendiri sih gak apa apa, saya gak peduli, tapi masalahnya yang lain juga kena bro" kalo itu terlalu ekstrim , yaudah mending agan giniin aja "bos / mas , mending agan nabung dari budget agan ngerokok tiap hari, kan bisa nyicil buat beli motor / mobil , kalo nggak cukup mending agan sumbangin aja tuh duitnya ke anak yatim / sebagainya"

Sindir Si Pelaku Dengan Cara Tutup Hidung


Trik ini adalah "menegur" tetapi secara tidak langsung , jadi agan nutup hidung aja didekat si pelaku, tunggu ampe si pelaku ngelirik/ngelihat lu , atau kalau si pelaku belum melirik / melihat agan, kibas kibasin tangan agan buat asapnya gak ke arah agan , si pelaku pasti langsung minggat dari tempat situ gara gara malu, percaya deh sama gua

Mungkin Sekian tips & trick buat lu yang "kesel" sama orang yang merokok dekat lu dan asapnya tuh ke arah lu. TERIMAKASIH udah membaca , mungkin lu bisa lebih berani negur orang yang kaya gua jelasin tadi



Pencarian Yang Terkait :
artikel gokil - artikel konyol - cara menegur perokok - cara nasehatin perokok gokil - cara buat perokok jera - cara buat perokok tidak nyaman - trik menugur perokok - cara berhenti merokok - cara tobat dari merokok - rokok - perokok - menegur orang yang merokok di tempat umum
Sumber Gambar : Google
Sumber Ide : Kaskus - dari Agan zurz
Sumber Tulisan : Pemikiran TS

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger